Salin Artikel

Nekat Melintas di Jembatan Muara Tembesi Batanghari, Kapal Tongkang Batu Bara Dilempar Bom Molotov

Dalam video yang beredar di media sosial, kapal tongkang bermuatan batu bara itu melintas di bawah Jembatan Muara Tembesi, Desa Pelayangan, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Masyarakat yang melihat kejadian itu merasa kesal dengan kapal tongkang itu dikarenakan melanggar kesepakatan, yang dimana dalam kesepakatan, diketahui sebelum dilakukan perbaikan Jembatan Muara Tembesi, pihak kapal tongkang muatan batu bara dilarang melintas.

Hingga akhirnya, masyarakat melemparkan bom molotov ke kapal tongkang bermuatan batu bara itu.

Kapal bermuatan batu bara itu sempat mengeluarkan asap terbakar akibat dari lempar molotov itu.

Samsul Bahri masyarakat sekitar Muara Tembesi mengungkapkan kekesalannya terhadap perusahaan angkutan batu bara yang menyuruh kapalnya melintas di bawah Jembatan Muara Tembesi itu.

Dirinya meminta agar permasalahan ini diselesaikan terlebih dahulu dan segera dilakukan perbaikan terhadap Jembatan Muara Tembesi ini.

"Kami harapkan tidak ada lagi kapal yang bergerak sebelum kita klirkan permasalahan ini," ungkap Samsul, saat ditemui di bawah Jembatan Muara Tembesi, Kamis (23/5).

Melihat situasi di Jembatan Muara Tembesi, Ditpolairud Polda Jambi bergerak mendatangi lokasi masyarakat dengan memberikan imbauan agar tidak anarkistis.

Ditpolairud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo mengatakan, pihaknya telah menerjunkan tim personel ke lokasi itu.

Saat ini, lanjut dia, situasi sudah kondusif dan ke depannya akan dicarikan solusi untuk menyelesaikan permasalahan itu.

"Kita bersama-sama mencari solusi terbaik agar tidak terjadi hal yang serupa," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/23/162204078/nekat-melintas-di-jembatan-muara-tembesi-batanghari-kapal-tongkang-batu

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke