Salin Artikel

PKB-Gerindra Jajaki Koalisi untuk Pilkada Jateng, Gus Yusuf: Cinta Lama Bersemi Kembali

Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono menyambangi Asrama Perguruan Islam (API) Tegalrejo, Kabupaten Magelang, pondok pesantren yang diasuh Ketua DPW PKB Jateng, KH Muhammad Yusuf Chudlori alias Gus Yusuf, Rabu (22/5/2024) malam.

Sudaryono turut membawa kader Gerindra lain yang kompak mengenakan sarung. Begitu juga dengan Gus Yusuf yang menyambutnya bersama struktur DPW PKB Jateng.

Ketua DPW PKB Jateng, Gus Yusuf menyebut, pertemuan dengan Gerindra semacam wujud ‘cinta lama bersemi kembali’ alias CLBK. Sebab, pada Pilkada Jateng edisi 2018 dan 2013, kedua partai berkoalisi mengusung Sudirman Said-Ida Fauziyah dan Hadi Prabowo-Don Murdono.

“Pertemuan malam hari ini semacam CLBK. Gerindra adalah teman seperjuangan kami di Jawa Tengah,” jelasnya.

Gus Yusuf mengamini bahwa PKB dan Gerindra sedang menjajaki koalisi untuk Pilkada Jateng 2024. Namun, keputusan koalisi ini berada di tangan masing-masing parpol di pusat.

Sementara itu Ketua DPD Gerindra Jateng, Sudaryono mengaku sedang melakukan penjajakan jelang Pilkada Jateng. 

“Arahan dari Pak Prabowo (Ketua Umum Gerindra), bahwa Gerindra bisa kerja sama dengan partai apa pun. Kami siap berunding dan menjajaki berbagai hal dalam menghadapi pilkada,” ujarnya.

Sementara itu,

https://regional.kompas.com/read/2024/05/22/225618078/pkb-gerindra-jajaki-koalisi-untuk-pilkada-jateng-gus-yusuf-cinta-lama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke