Salin Artikel

Wakil Wali Kota Teguh Prakosa Daftar Jadi Bakal Cawalkot Solo di PDI-P

Pendaftaran dilaksanakan pada Sabtu (18/5/2024) sekitar pukul 12.00 WIB. Kedatangan Teguh diterima secara langsung oleh Anggota Tim Penjaringan Bakal Cawali-Cawawali PDI-P, Budi Prasetyo. 

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Jebres, Honda Hendarto, menjelaskan bahwa pendaftaran ini didukung oleh akar rumput partai di lima kecamatan di Kota Solo.

"Melihatnya Pak Teguh itu di samping sebagai Wali Kota Solo, di struktur partai menjabat sebagai sekretaris, gitu saja. Kita sepakat semuanya bahwa, yuk mendaftarkan Pak Teguh karena beliau sekertaris partai orang kedua di partai," kata Honda Hendarto.

Kader PDI-P Solo ini juga berharap Teguh Prakosa mampu mendapatkan rekomendasi dari Ketua Umum PDI-P Megawati Soekarnoputri.

"Ini aspirasi kami, daripada struktural partai tingkat Solo. (Keputusan) kembali lagi ke Ketua Umum, monggo. Taoi jangan lupa ini suara kami dari akar rumput mewakili lima PAC," jelasnya. 

Sementara itu, Teguh merupakan pendaftaran kelima yang telah mengembalikan berkas formulir. Sebelumnya, sosok yang mendaftar yakni Ginda Ferachtriawan, Rudy Indijarto, Her Suprabu, dan Kevin Fabiano.

"Dengan pendaftaran hari ini oleh panitia penjaringan bisa diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat untuk dengan harapan menerima rekomendasi bakal calon wali kota 2024-2029," kata Teguh Prakosa setelah pendaftaran.

"Sesuai dengan harapan kader partai, aspirasi teman-teman untuk mendorong saya yang hari ini masih wakil wali kota untuk bakal calon wali kota, dan ini atas kehendak jajaran kader partai dan pimpinan cabang partai," katanya.

Saat pendaftaran, Teguh mengatakan akan melakukan perbaikan selama kepemimpinan dirinya dengan Wali Kota Gibran Rakabuming Raka yang sekaligus Wakil Presiden Terpilih.

Ia akan menyasar pembangunan sumber daya manusia (SDM) setelah masifnya pembangunan fisik dengan 17 prioritas.

"Dampak pembangunan harusnya kesejahteran. Termasuk penurunan stunting, rumah layak huni yang porsinya belum signifikan," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/18/141519678/wakil-wali-kota-teguh-prakosa-daftar-jadi-bakal-cawalkot-solo-di-pdi-p

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke