Salin Artikel

KSAD Jenderal Maruli Simanjuntak Kunjungi Merauke untuk Panen Raya Padi

Kunjungan tersebut merupakan upaya memperkuat sinergi antara angkatan darat dan pemerintah daerah.

Kedatangan Jenderal Maruli disambut hangat Penjabat Gubernur Papua Selatan Apollo Safanpo, Bupati Merauke Romanus Mbaraka, serta jajaran pejabat pemerintah Kabupaten Merauke, di Bandar Udara Mopah Merauke.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Jenderal Maruli berencana melakukan panen raya padi seluas 17 hektar.

Padi tersebut berada di lahan yang digarap Yonif 757/Gupta Vira bersama masyarakat di Kampung Ivimahad, Distrik Kurik dalam mendukung program Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam pantauan Kompas.com, setelah tiba di Bandar Udara Mopah Merauke, Jenderal Maruli beristirahat sejenak untuk sarapan di ruang VIP.

Kemudian ia melanjutkan perjalanan ke Kampung Ivimahad menggunakan helikopter milik TNI.

Usai acara panen raya, Kepala Staf Angkatan Darat akan mengunjungi Makorem 174/ATW untuk meninjau sejumlah fasilitas, termasuk Pos Kesehatan dan Taman Kanak-Kanak Kartika VI-3.

Selain itu, Jenderal Maruli juga akan memberikan penghargaan kepada prajurit Makorem 174/ATW, Kodim 1707, Yonif 757, Yonif 755, Denzipur 11/MA, serta anggota Persit dan PNS-nya.

Di samping itu, dalam agenda kunjungannya, Jenderal Maruli dijadwalkan melakukan penanaman mangrove di Pantai Payum, Distrik Merauke pada Kamis sore.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/02/091248678/ksad-jenderal-maruli-simanjuntak-kunjungi-merauke-untuk-panen-raya-padi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke