Salin Artikel

Pencarian Dihentikan, 2 Penambang Tertimbun Galian Batu Bara Dinyatakan Hilang

Kasi Operasi Basarnas Banten Heru Amir, mengatakan operasi pencarian terhadap keduanya dihentikan salah satu alasannya karena permintaan dari pihak keluarga korban.

"Dihentikan karena kondisi di sekitar lokasi kejadian rawan terjadinya longsor dan keputusan keluarga korban yang meminta pencarian terhadap korban dihentikan," kata Heru melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Rabu (1/5/2024).

Heru mengatakan, pencarian terhadap kedua korban sudah dilakukan sejak Minggu (28/4/2024). Berbagai upaya, kata dia, sudah dilakukan, di antaranya dengan melakukan penggalian lubang tambang sedalam 20 meter.

Pencarian terhadap kedua korban, dilakukan dengan melibatkan tim gabungan dan juga dibantu oleh pihak desa dan masyarakat.

"Kami juga mendapat bantuan alat berat dari perusahaan di sekitar lokasi tambang namun kondisi di lapangan tidak memungkinkan kornan ditemukan karena rawan longsor," kata Heru.

Diberitakan sebelumnya, dua penambang batubara di Desa Pamubulan, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten hilang tertimbun di lubang galian, Sabtu (27/4/2024).

Kedua pekerja tambang tersebut diduga terkubur saat hendak mengambil alat galian.

Mereka tidak bisa keluar dari lubang karena ada longsoran dan menutup mulut lubang tambang.

https://regional.kompas.com/read/2024/05/01/210500478/pencarian-dihentikan-2-penambang-tertimbun-galian-batu-bara-dinyatakan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke