Salin Artikel

Duel dengan Korban Saat Tepergok, Pencuri Motor di Brebes Akhirnya Babak Belur Dihakimi Massa

Awalnya, pelaku kepergok oleh pemilik sepeda motor seorang karyawan sebuah gudang makanan kemasan di Brebes.

Korban yang mengetahui motornya akan diambil sempat berduel dengan pelaku, hingga akhirnya warga lain datang dan membantu korban.

Pelaku kemudian ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung dan menjebloskannya ke sel tahanan Markas Polres Brebes.

Kanit Reskrim Polsek Tanjung Iptu Adhiyat mengungkapkan, pelaku merupakan seorang residivis dalam kasus yang sama dan pernah dipenjara 3,6 tahun di Lapas Indramayu.

"Kami masih melakukan penyelidikan untuk melakukan pengembangan kasus curanmor. Akibat perbuatannya, pelaku terancam kurungan hingga 7 tahun penjara," kata Adhiyat.

Ia mengatakan, pelaku bersama teman, awalnya berboncengan sepeda motor tengah mengincar sebuah motor yang terparkir di depan gudang makanan kemasan.

Pelaku menggunakan kunci leter T, mencoba mengambil sepeda motor. Namun, saat beraksi keburu kepergok hingga terlibat aksi duel dengan pemilik sepeda motor.

Saat melakukan aksi perlawanan mengundang perhatian masyarakat sekitar datang hingga akhirnya korban dan warga mengeroyok pelaku sampai babak belur.

Sementara rekan pelaku, kabur melarikan diri dengan menggunakan sepeda motor yang digunakan dalam aksi kejahatan.

Di hadapan polisi, pelaku Agung mengaku bahwa sasaran motor yang dicuri yakni sepeda motor yang terparkir ditinggal pemiliknya di pinggir jalan.

"Saya sudah empat kali mencuri sepeda motor di Brebes. Kalau berhasil mencuri sepeda motor. Saya dapat upah dari teman saya Rp 1,5 juta," kata dia.

https://regional.kompas.com/read/2024/04/23/131012878/duel-dengan-korban-saat-tepergok-pencuri-motor-di-brebes-akhirnya-babak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke