Salin Artikel

Gagal Curi Kotak Amal, Wanita di Jambi Gasak Karpet Masjid

Dalam aksinya, wanita tersebut sebelumnya berusaha mencuri uang dengan merogoh kotak wakaf masjid. Namun, dia tidak menemukan uang di dalamnya.

Wanita itu kemudian mengambil karpet yang berada di tempat imam.

Sayyid Muhammad Hasyim Baraqbah merupakan marbot masjid, menjelaskan, sebelum karpet dicuri, dia sempat mengecek masjid dan kondisi barang-barang dalam keadaan lengkap.

Namun, saat dia kembali dan hendak menghidupkan pengeras suara masjid menjelang shalat Jumat, tempat imam sudah berantakan.

"Saya hidupkan, lihat kok berantakan. Saya langsung pulang untuk ambil handphone untuk mengecek CCTV. Ternyata ada cewek maling ambal, karpet," kata Hasyim, Senin (22/4/2024).

"Lemari depan dekat imam itu dibongkar semuanya, ndak ada yang diambilnya karena duit wakaf sudah kita ambil duluan. Waktu dia pergi, dia menentang karpet itu, jalan kaki. Orang ndak terlalu nampak karena dia pakai tas besar," tambahnya.

Dalam rekaman CCTV, wanita tersebut beraksi seorang diri dan datang ke masjid menggunakan ojek.

Wanita yang nekat mencuri karpet itu memiliki ciri berambut pirang, kurus, dan tinggi. Saat masuk ke masjid, dia tidak menggunakan hijab ataupun mukenah.

Sudah tiga kali barang di Masjid Al- Muhajirin dicuri. Pencurian kedua, pelaku sempat ditangkap oleh warga, tapi berdamai di kepolisian.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Terekam CCTV, Tak Temukan Uang di Kotak Wakaf Wanita di Jambi Ini Nekat Curi Karpet Masjid

https://regional.kompas.com/read/2024/04/22/223540478/gagal-curi-kotak-amal-wanita-di-jambi-gasak-karpet-masjid

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke