Salin Artikel

Anies Kampanye di BKB Palembang Besok, Relawan Diminta Tak Pakai Knalpot Brong

Bendahara Sekretariat Bersama (Sekber) pemenangan AMIN Sumatera Selatan Mgs Saiful Fadli mengatakan, Anies diperkirakan menggelar kampanye akbar di BKB sekitar pukul 13.00WIB.

Sebelum ke Palembang, Presiden yang diusung oleh Nasdem, PKB dan PKS itu akan lebih dulu berkampanye di Padang, Sumatera Selatan.

“Ada dua agenda besok, pertama kampanye akbar kemudian deklarasi dukungan ulama habib se-Sumsel ke capres AMIN,” kata Saiful,Rabu (24/1/2024).

Saiful memprediksi jumlah massa yang akan datang ke dalam acara itu mencapai ribuan orang. 

“Untuk acara Desak Anies tidak ada, karena waktunya mepet, sehingga besok difokuskan di BKB,”ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Harryo Sugihhartono mengimbau agar para peserta maupun relawan capres maupun cawapres agar tidak menggunakan sepeda motor dengan knalpot brong karena dianggap dapat mengganggu ketertiban umum.

“Pengendara juga harus menggunakan helm serta berboncengan tidak dari dua orang,”kata Harryo.

Selain itu, Polda Sumsel juga telah mengeluarkan surat imbauan dalam rangka pelaksanaan Kampanye Terbuka No : B/83/I/OPS.1.1.1./2024 tertanggal Palembang 17 Januari 2024  yang ditembuskan kepada Ketua Parpol peserta Pemilu 2024, Ketua TKD Paslon peserta Pemilu 2024, Ketua Relawan Pendukung Paslon Pemilu 2024 di Palembang.

Dengan adanya imbauan tersebut, pelaksanaan kampanye akbar diharapkan berjalan lancar tanpa ada gangguan.

“Para pendukung paslon juga harus tetap menghormati simpatisan lain, Kader Partai Paslon Capres lainnya dan tidak menimbulkan permusuhan yang dapat mengganggu ketertiban umum,” imbuh Harryo.

https://regional.kompas.com/read/2024/01/24/175800178/anies-kampanye-di-bkb-palembang-besok-relawan-diminta-tak-pakai-knalpot

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke