Salin Artikel

Nusron soal Dukungan Buruh di Jepara: Federasinya Dukung Paslon Lain, "Grassroot" ke Prabowo-Gibran

Sekretaris Tim Kemenangan Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Nusron Wahid yang turut hadir dalam deklarasi mengapresiasi dukungan ribuan buruh di Kabupaten Jepara tersebut.

Menurutnya, hal tersebut menambah energi positif untuk kemenangan Prabowo-Gibran saat Pilpres nanti.

Sebab, sampai saat ini dari Partai Buruh sendiri belum memberikan arah dukungannya kepada salah satu pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden.

"Dukungan ini menarik, sebab Federasi maupun Konfederasi di tingkat Jakarta, itu pada mendukung Paslon lain, tapi grassroot -nya mendukung Prabowo - Gibran," kata Nusron usai mendatangi kegiatan deklarasi.

Bentuk dukungan seribuan buruh Jepara tersebut, kata Nusron, secara tak langsung menggambarkan masyarakat di tingkat bawah menginginkan Prabowo-Gibran sebagai presiden dan wakil presiden.

Nusron juga optimistis, Prabowo-Gibran bisa menang satu putaran.

"Sehingga Pemilu cukup dilakukan hanya satu kali," kata Nusron.

Dengan kemenangan satu putaran, menurut Nusron, negara akan menghemat sebanyak Rp 17 triliun dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).

"Uang Rp 17 triliun daripada digunakan untuk pemilu yang berlarut-larut, ini tanggal 14 Februari sudah dapat kita akhiri dan sudah bisa menetapkan pasangan Presiden dan Wakil Presiden yang baru, yaitu Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka," kata Nusron.

Perwakilan buruh Jepara, Mujianto (41), menyampaikan, duet Prabowo dan Gibran diyakini mampu membawa perubahan lebih baik untuk akses perekonomian rakyat. 

Di antaranya menciptakan lapangan kerja berkualitas, mendorong kewirausahaan, mengembangkan industri kreatif, dan melanjutkan pembangunan infrastruktur. 

"Kami siap memenangkan calon nomor urut 2 lewat akar-akar asosiasi walaupun atas beda pilihan," terang Mujiyanto.

https://regional.kompas.com/read/2023/12/25/114841378/nusron-soal-dukungan-buruh-di-jepara-federasinya-dukung-paslon-lain

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke