Salin Artikel

DPC Gerindra Blora Usulkan Gibran Jadi Pendamping Prabowo Subianto

Kokok yang juga Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Blora mengaku, para kadernya sepakat mendukung Gibran sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) bagi Prabowo Subianto.

Hal tersebut disampaikan oleh Kokok saat melakukan rapat pimpinan cabang (rapimcab) bersama para bacaleg dan relawan di Kabupaten Blora, Jawa Tengah, Kamis (12/10/2023).

"Mendorong Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra pak Prabowo Subianto untuk berpasangan dengan mas Gibran Rakabuming Raka, sebagai calon presiden dan calon wakil presiden republik Indonesia periode 2024-2029," ucap Kokok kepada wartawan di lokasi.

Kokok yang merupakan purnawirawan TNI tersebut menjelaskan alasan para kadernya sepakat untuk mendukung Gibran sebagai pendamping dari Prabowo Subianto.

"Gibran masih muda dan Prabowo sudah senior. Itu kombinasi yang bagus antara yang tua dengan yang muda, sekaligus juga kaderisasi dalam rangka kepemimpinan ke depan," terang dia.

Selain itu, Gibran yang saat ini menjabat sebagai wali kota Solo dianggap tidak punya masalah selama memimpin wilayah tersebut.

"Pernah kah mendengar Mas Gibran punya masalah, dengan masyarakat sana kan tidak ada, kemudian program-programnya menyentuh rakyat kecil, peduli dengan rakyat kecil, itu lah yang membuat kita Bombong, Gandrung dengan kepemimpinan Mas Gibran," jelas dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/10/12/151948578/dpc-gerindra-blora-usulkan-gibran-jadi-pendamping-prabowo-subianto

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke