Salin Artikel

Tiba-tiba Keliling Kantor untuk Pamitan, Ganjar Kejutkan ASN Pemprov Jateng

Kehadirannya Ganjar yang tiba-tiba itu mengejutkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berkantor lingkup Pemprov Jawa Tengah, Jalan Pahlawan, Semarang, Senin (4/9/2023). Pasalnya, Ganjar yang biasanya berkantor di lantai dua, tiba-tiba mengunjungi satu per satu ruangan biro yang berada satu gedung dengan kantornya.

Ganjar mulai berpamitan dari lantai 12 setelah agenda Rapat Tim Pengendalin Inflasi Daerah (TPID)  yang dipimpin Mendagri Tito Karnavian. Lantai itu ditempati Badan Pengelola Keuangan Aset Daerah dan Dharma Wanita.

“Wah ini lantai paling atas, bagus pemandangannya ya,” ucap Ganjar saat memasuki ruangan.

Salah satu yang menarik perhatian Ganjar di ruangan tersebut adalah keberadaan mesin tik dan disket. Menurut salah satu ASN di ruangan tersebut mesin tik masih digunakan.

“Ini masih digunakan Pak, kalau untuk pengetikan nomor surat terkadang kita pakai mesin tik,” ucap salah satu ASN.

Setelah itu, Gubernur Jateng dua periode itu menuju lantai 11 menemui ASN dari Biro Otda dan Kerja Sama. Kedatangannya yang tak terduga itu mengejutkan para pegawai. Bahkan yang sedang berada di toilet bergegas untuk menemuinya.

“Eh ada Pak Ganjar. Wah kapan lagi ketemu Pak Gubernur di lantai atas,” ujarnya.

Kemudian ia juga disambut penuh antusias saat tiba di lantai 10 Kantor Biro Kesejahteraan Rakyat, lantai 9 Kantor Biro Organisasi, lantai 8 Kantor Biro Infrastruktur dan SDA. Lalu Ganjar ke lantai 7 kantor Biro Perekonomian, lantai 6 di Kantor Biro Administrasi Pembangunan Daerah, lantai 5 ditempati oleh Biro Hukum.

Sembari berkeliling menyapa para ASN, Ganjar tak bosan-bosannya berpesan agar budaya integritas yang terbangun selama 10 tahun tetap terjaga. Utamanya untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Temen-temen terima kasih banyak semua sudah membantu melayani masyarakat. Saya pamit, tetap jaga integritas dan sehat selalu semuanya,” tandasnya.

Tak hanya itu, untuk memeriahkan pamitan kepada masyarakat Jateng, pihaknya juga menggelar pertunjukkan musik gratis di halaman kantornya, Selasa (5/9/2023) besok. Acara bakal diisi oleh Ndarboy Genk, NDX A.K.A, After Shine, Woro Widowati, hingga Vicky Prasetyo.

https://regional.kompas.com/read/2023/09/04/195047778/tiba-tiba-keliling-kantor-untuk-pamitan-ganjar-kejutkan-asn-pemprov-jateng

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke