Salin Artikel

Diduga Hendak Curi Karet, Pria di OKU Tewas Dihajar Massa

OKU, KOMPAS.com - Seorang pria berinisial AS di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, tewas dihajar massa lantaran diduga hendak mencuri karet milik warga.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Lubuk Raja, Kabupaten OKU, Iptu Andi Angry mengatakan, kejadian itu berlangsung di Kecamatan Lubuk Raja, Ogan Komering Ulu (OKU), pada Jumat (18/9/2023).

Awalnya, warga sedang melakukan patroli malam di sekitar desa karena sering terjadi pencurian. Korban yang terlihat mencurigakan kemudian dipantau oleh warga.

Saat hendak mengambil getah karet seberat 50 kilogram, korban pun kepergok oleh warga hingga akhirnya massa berdatangan.

Korban pun tewas setelah menjadi bulan-bulanan massa.

“Barang bukti yang ditemukan di lokasi sudah kami ambil. Korban tewas karena tertangkap masa,” kata Andi, Sabtu (19/8/2023).

Andi menerangkan, jenazah korban sempat dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan visum. Setelah itu, pihak keluarga pun datang mengambil jenazah untuk dikebumikan.

“Kemarin jenazah sudah diserahkan,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres OKU AKP Wanda Dhira Bernard membenarkan adanya kejadian tersebut. Pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait pelaku pengeroyokan yang menyebabkan korban tewas.

“Keluarga korban sudah menerima kejadian ini, tapi kami masih melakukan pendalaman untuk mencari pelaku yang main hakim sendiri,” ungkapnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/08/19/152536678/diduga-hendak-curi-karet-pria-di-oku-tewas-dihajar-massa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke