Salin Artikel

Cerita Ibu Hamil Melahirkan Saat Tunggu Taksi Online di Pinggir Jalan Kota Tegal

KOMPAS.com - Purwati (35), seorang ibu hamil di Kota Tegal, Jawa Tengah melahirkan bayi di pinggir jalan di Kelurahan Pesurungan Kidul, Kecamatan Tegal Barat pada Kamis (13/7/2023) siang.

Ketika itu, dirinya tengah menunggu taksi online untuk melakukan persalinan di puskesmas.

Beruntung, warga bersama bidan setempat sigap memberikan pertolongan hingga ibu dan bayinya selamat.

Kondisi ibu dan bayi

Bidan, Lulu Hidayati mengatakan, puskesmas menerima laporan dari warga ada seorang ibu yang hendak melahirkan di pinggir jalan. Lokasinya di Jalan Abdul Ghoni Kota Tegal.

Saat sampai di lokasi, kondisi ibu tersebut sudah dalam kondisi melahirkan. Namun, plasentanya belum mendapatkan penanganan sehingga langsung diberikan tindakan.

Pihaknya bersyukur tidak ada kendala selama persalinan.

"Alhamdulillah, keduanya dalam kondisi stabil sehingga proses persalinan tidak mengalami kendala," kata dia dikutip dari TribunJateng.com.

Dibawa ke IGD

Kepala Puskesmas Debonglor, dr Destina Dyah Astuti mengatakan, kondisi ibu yang melahirkan di pinggir jalan tersebut dalam kondisi stabil.

Begitu juga bayinya lahir selamat dengan berat badan seberat 3 kilogram.

Setelah penanganan di lokasi, keduanya langsung dibawa ke IGD untuk penanganan lebih lanjut.

"Saat ini, kami melakukan observasi lebih dulu antara 6-12 jam. Nanti jika kondisinya sudah bagus semua, maka diperbolehkan pulang," jelas dia.

Artikel ini telah tayang di TribunJateng.com dengan judul Detik-detik Ibu Melahirkan di Pinggir Jalan Kota Tegal Saat Tunggu Taksi Online, Inilah Kondisinya

https://regional.kompas.com/read/2023/07/15/112831378/cerita-ibu-hamil-melahirkan-saat-tunggu-taksi-online-di-pinggir-jalan-kota

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke