Salin Artikel

Polisi Tangkap Kakak Adik Pelaku Utama Penusukan Pemuda hingga Tewas di Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.com - Polisi akhirnya membekuk pelaku utama penusukan terhadap pemuda bernama Muh Agung Sutte (22) di kawasan kompleks perumahan Aditarina, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Sulsel, pada Selasa (4/7/2023).

Pelaku kedua yang juga merupakan pelaku utama itu ialah Safaruddin (31), adik kandung pelaku pertama Sahiruddin (36).

Pelaku utama ini dibekuk Unit Anti Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polrestabes Makassar di lokasi persembunyiannya di kawasan Kompleks Hartaco Indah, Kecamatan Tamalate, Kota Makassar, Sulsel, Rabu (5/7/2023).

Kapolrestabes Makassar Kombes Mokhamad Ngajib mengatakan, kedua pelaku yang diamankan itu merupakan kakak adik. 

"Kami bisa mengungkap dan sekarang kami amankan ada dua orang terduga pelaku. Mereka adalah kakak beradik," kata Ngajib kepada awak media di Mapolrestabes Makassar. Rabu malam.

Dari informasi, penganiayaan terhadap korban bermula dari kedua pelaku ini telah berpesta miras tradisional jenis ballo tidak jauh dari lokasi kejadian. 

Usai pesta miras, keduanya lantas datang ke lokasi pesta pernikahan yang di situ juga ada korban. Keduanya sempat berbuat onar di lokasi.

Pelaku pertama yakni Sahiruddin terlibat perkelahian dengan rekan korban. Melihat hal itu, korban pun hendak melerai, tetapi malah diserang balik oleh Sahiruddin.

"Dari hasil interogasi awal sudah meminum minuman keras ballo di dekat TKP," ucap Ngajib.

Akibat peristiwa itu, rumah orangtua kedua pelaku langsung dibakar oleh warga dan pihak keluarga korban. Keluarga pelaku pun sementara masih dievakuasi polisi ke lokasi yang lebih aman menghindari hal yang tidak diinginkan.

https://regional.kompas.com/read/2023/07/06/082816378/polisi-tangkap-kakak-adik-pelaku-utama-penusukan-pemuda-hingga-tewas-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke