Salin Artikel

Kepala Kampung di Tambrauw Hilang Usai Melompat ke Laut demi Selamatkan Ponakan yang Terjatuh

Kepala Kampung Saurobon tersebut melompat dari kapal ke laut lantaran hendak menyelamatkan sang keponakan yang terjatuh dari Kapal Perintis Sabuk Nusantara 112 di Perairan Saukorem.

Kepala Basarnas Manokwari I Wayan Suyatna mengemukakan, tim SAR menerima laporan kecelakaan laut di perairan antara Saukorem dan Warpaperi di Distrik Amberbaken, Kabupaten Tambrauw tersebut.

"Dari keterangan saksi saat kapal hendak bertolak ke Wende, dua orang anak yakni JS (7) dan R (5) sedang bermain di samping area kapal, kemudian J terjatuh ke laut diduga akibat didorong R," kata Suyatna, Senin (3/7/2023)

Melihat kejadian itu, Esau Bonepa yang merupakan paman korban langsung melompat ke laut tanpa membawa alat keselamatan.

Mengetahui kejadian tersebut, nakhoda kapal mengambil tindakan untuk memutar balik kapal ke arah anak yang terjatuh.

"J dilihat oleh salah satu ABK yang kemudian melempar alat bantu ke arah anak itu lalu ABK berhasil evakuasi anak tersebut dengan selamat," tuturnya.

Kapten kapal memerintahkan ABK menurunkan sekoci untuk melakukan pencarian, namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

"Adapun jumlah tim SAR gabungan yang melaksanakan operasi pagi hingga sore ini yaitu 11 personel yang berasal dari Basarnas Manokwari, TNI AL Manokwari, Polsek Saukorem, serta masyarakat," kata Suyatna. 

https://regional.kompas.com/read/2023/07/03/165326578/kepala-kampung-di-tambrauw-hilang-usai-melompat-ke-laut-demi-selamatkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke