Salin Artikel

Soal Nasib Al Zaytun, Ridwan Kamil: Besok Diumumkan Pak Menkopolhukam

BANDUNG, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil jelaskan bahwa keputusan pemerintah terkait polemik Pondok Pesantren (Ponpes) Al Zaytun besok Rabu (28/6/2023). 

Pengumuman akan disampaikan oleh Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD.

"Besok Pak Menkopolhukam akan prescon terkait Al Zaytun. Saya tidak akan mendahului karena komentar saya akan sama," kata Emil, sapaan akrabnya, di Kantor DPRD Jabar, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa (27/6/2023). 

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik, Iip Hidajat mengatakan, sudah mendapat jawaban tertulis dari Panji Gumilang terkait empat pertanyaan yang tim investigasi layangkan pada saat mediasi Jumat (23/6/2023) kemarin.

"Mereka (utusan Panji Gumilang) hadir kemarin siang sudah memberikan jawaban tertulis, jadi kemarin kami menerima tim urusan dari Panji Gumilang itu ada tiga orang menyampaikan jawaban tertulis dan itu sudah kami terima," kata Iip di Gedung Sate.

"Gak bisa disampaikan poin-poinnya karena kan pertanyaan tim, pertanyaan ku kita lanjutkan ke pusat, kan sekarang diambil oleh pusat, ditelaah lebih lanjut oleh pusat," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/165515278/soal-nasib-al-zaytun-ridwan-kamil-besok-diumumkan-pak-menkopolhukam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke