Salin Artikel

Ibu di Bukittinggi Bantah Lakukan Inses dengan Anak, Ini Kata Polisi

KOMPAS.com - Polisi masih mendalami kasus dugaan inses antara pemuda dan ibuya di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar).

Pemuda berusia 28 tahun tersebut diduga telah melakukan inses dengan ibu kandungnya sejak sejak masih duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

Namun demikian, polisi masih menemui kesulitan untuk melakukan pemeriksaan terhadap pemuda tersebut. Dugaan sementara, pemuda terseut alami gangguan jiwa.

"Terduga pelaku telah kami interogasi, apakah benar memang ada inses dengan ibu kandungnya. Namun, keterangan yang diberikan berubah-ubah dan tak jelas," terang Kasat Reskrim Polresta Bukittinggi, AKP Fetrizal, Senin (26/6/2023), dilansir dari Tribunnews.com.

Sementara itu, Fetrizal menjelaskan, pihaknya belum bisa menyatakan kebenaran informasi soal inses antara ibu dan anak di Bukittinggi tersebut.

"Orangtuanya juga telah kami interogasi, ibu membantah telah melakukan inses dengan anaknya. Ibunya juga mengakui jika diduga pelaku dalam kondisi mental yang tak baik," tutur Fetrizal.

Ketua IPWL Agam Solid, Sukendra Madra, mengatakan, pemuda tersebut telah menjalani karantina selama tujuh bulan.

Selama asesmen, petugas menduga pemuda itu tak hanya melakukan inses dengan ibu kandung.

"Setelah kami assesment atau cek dengan metode-metode khusus, fakta mengejutkan terungkap bahwa anak ini tak hanya menggauli ibunya saja," kata Sukendra, Sabtu (24/6/2023).


Namun ajakan berhubungan badan dari pria itu berhasil ditolak oleh sang adik.

"Dia jawab, tak enak dengan sang adik sebab sering ditolak dan dimarahi. Makanya lebih mau dengan ibunya saja," ujar Sukendra.

Kasus dugaan inses tersebut pertama kali diungkap oleh Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar.

Saat itu Erma berbicara soal sosialisasi pencegahan pernikahan anak, pada Rabu (21/6/2023).

"Ada anak yang sekarang sudah berusia 28 tahun, lagi kita karantina. Anak itu sejak SMA sudah berhubungan badan dengan ibunya," pungkasnya. (Muhammad Syahrial).

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul: Polisi Telah Periksa Pemuda di Bukittinggi yang Disebut Inses dengan Ibunya, Ini Kata Kasat Reskrim

https://regional.kompas.com/read/2023/06/27/161701178/ibu-di-bukittinggi-bantah-lakukan-inses-dengan-anak-ini-kata-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke