Salin Artikel

Polisi Temukan Lagi 3 Kerangka Bayi di Kebun Banyumas, Total Jadi 4

BANYUMAS, KOMPAS.com - Polisi menemukan kembali tiga kerangka di kebun Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah.

Tiga kerangka yang diduga bayi itu ditemukan terkubur di area yang sama dengan lokasi penemuan sebelumnya pada Kamis (15/6/2023) lalu.

Kasat Reskrim Polresta Banyumas Kompol Agus Supriadi mengatakan, kerangka kedua ditemukan oleh warga pada Selasa (20/6/2023) kemarin.

"Kemudian berlanjut hari ini ditemukan lagi dua kerangka. Jadi total sampai saat ini ditemukan empat kerangka," kata Agus di lokasi, Rabu (21/6/2023) petang.

Agus menjelaskan, tiga kerangka ini memiliki kesamaan bentuk dengan kerangka bayi yang ditemukan sebelumnya.

"Secara kasat mata dan olah TKP ada kemiripan atau kesamaan dengan kerangka manusia yang ditemukan pada tanggal 15 Juni," ungkap Agus.

Namun demikian, untuk memastikannya polisi masih menunggu pemeriksaan forensik yang dilakukan di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto.

Diberitakan sebelumnya, warga menemukan tulang belulang manusia di kebun Kelurahan Tanjung, Kecamatan Purwokerto, Selatan, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, Kamis (15/6/2023).

Dari hasil penyelidikan sementara, bayi yang dikubur itu diduga kuat merupakan hasil aborsi.

"Ada dugaan tulang bayi yang ditemukan tersebut merupakan korban aborsi. Untuk memastikannya, kami masih terus mendalaminya," kata Agus.

https://regional.kompas.com/read/2023/06/21/185158378/polisi-temukan-lagi-3-kerangka-bayi-di-kebun-banyumas-total-jadi-4

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke