Salin Artikel

Giring Temui Gibran di Solo, Sebut Sowan soal Pencalegan Sang Istri

Pertemuan mantan vokalis grup band Nidji bersama putra sulung Presiden Jokowi berlangsung di Balai Kota Solo, Jawa Tengah, pada Jumat (19/5/2023).

Giring mengatakan selain mengajak anaknya berwisata ke kebun binatang Solo Safari dan Solo Tachnopark, kedatangannya ke Solo sekaligus meminta izin Gibran terkait rencana istrinya maju sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Jawa Tengah (Jateng) V.

"Mohon doanya Cynthia nanti akan maju menjadi calon anggota legislatif DPR RI dari Jateng V. Sekalian liburan dengan anak-anak," kata Giring.

"Kita sowan lah ya. Harus izin sama Mas Wali. Mas Wali selain teman dekat, banyak belajar juga dari Mas Wali. Cara beliau memimpin. Luar biasalah pokoknya. Saya banyak belajar dari Mas Wali," lanjutnya.

Menurut Giring keinginan istrinya untuk maju sebagai calon anggota legislatif karena sering ikut mendampingi dirinya dalam safari politik.

"Jadi (motivasi) Cynthia mungkin karena selalu ikut saya keliling. Dan dia rasa juga ingin menjadi wakil rakyat dan dia tahu ide gagasan PSI memperjuangkan dan memajukan cita-cita besar Pak Jokowi. Seperti kuliah gratis, BPJS gratis," jelas dia.

Sementara Cynthia menambahkan motivasi maju sebagai calon anggota legislatif 2024 dari Dapil Jateng V karena dirinya berasal dari Boyolali.

"Motivasinya kemarin itu aku sebenarnya orang Solo dari Boyolali. Jadi kemarin lihat pertama kali itu ke kawinannya (pernikahannya) Mas Kaesang sama Mbak Erina. Saya itu (melihat) Solo jadi bagus banget. Tambah bagus terus banyak banget objek wisata terutama untuk keluarga," ungkap Cythia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/20/132345978/giring-temui-gibran-di-solo-sebut-sowan-soal-pencalegan-sang-istri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke