Salin Artikel

Gugur Ditembak KKB, Jenazah Pratu Hamdan Dikirimkan ke Kampung Halaman di Sumbawa

"Benar, jenazah Pratu Hamdan akan dipulangkan ke Sumbawa. Diperkirakan tiba di Sumbawa lusa," kata Alid yang dikonfirmasi Senin (3/4/2023).

Ia menjelaskan, teknis penerimaan jenazah ke Dusun Krida, Desa Jamu, Kecamatan Lunyuk.

Alid memaparkan, jenazah dikirim dari Timika pukul 10.00 Wita ke Makassar. Dari Makassar transit di Bali sebelum ke Lombok.

"Dari Lombok langsung ke Lunyuk, rumah duka," papar Alid.

Pratu Hamdan adalah anggota yang bertugas di operasi Papua. Ia berasal dari Batalyon Infanteri Raider 321/Galuh Taruna Adalah Batalyon infanteri yang berkualifikasi Raider.

Dan berada di bawah kendali komando Brigade Infanteri 13/Galuh, Divisi Infanteri 1/Kostrad. Markas Komando berada di Jalan Kyai Haji Abdul Halim, Majalengka, Jawa Barat.

Danrem 172/PWY selaku Dankolakops Brigjen TNI J.O Sembiring mengatakan jenazah akan diterangkan ke Sumbawa Selasa besok (4/4/2023).

"Benar, telah terjadi kontak tembak antara gerombolan KST dengan prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 kostrad mengakibatkan satu orang prajurit TNI tertembak dan meninggal dunia," ungkap Sembiring.

Saat ini prajurit Pos Yal Satgas Yonif R 321/GT/13/1 kostrad melakukan siaga mengantisipasi aksi susulan dari pihak KKB.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/03/153111578/gugur-ditembak-kkb-jenazah-pratu-hamdan-dikirimkan-ke-kampung-halaman-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke