Salin Artikel

Pria Bersajam Rampok Minimarket di Kubu Raya, Ditangkap Warga Saat Bawa Kabur Rp 1,7 Juta

KUBU RAYA, KOMPAS.com – Seorang pria berinsial RN (27) nekat merampok sebuah minimarket di Kecamatan Sungai Kakap, Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar) dengan menggunakan senjata tajam jenis parang.

Aksi pelaku sempat melukai salah seorang kasir minimarket. Korban mengalami luka sayatan di bagian lengan dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat.

Kepala Polisi Resor Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas Aipda Ade mengatakan, pelaku RN telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut.

“Telah terjadi perampokan di sebuah minimarket di Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya. Terduga pelaku telah berhasil diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Ade kepada wartawan, Sabtu (18/2/2023).

Ade menjelaskan, peristwa perampokan terjadi Sabtu pagi pukul 07.04 WIB. Saat itu, terduga pelaku masuk ke dalam minimarket dan berpura-pura membeli pampers dan langsung ke arah kasir.

Saat berada di depan kasir, sambung Ade, pelaku mengeluarkan senjata tajam dan menodongkan ke arah perut korban.

“Korban lalu melawan dengan mendorong pelaku. Akibatnya tangan korban terluka. Sementara pelaku sempat merampas uang Rp 1,7 juta di laci kasir, lalu merarikan diri,” ujar Ade.

Namun, korban tak menyerah. Dia segera keluar minimarket mengejar pelaku sambil berteriak. Warga yang mendengar langsung beraksi dan menangkap pelaku.

“Saat ini pemeriksaan masih dilakukan, karena tidak menutup kemungkinan pelaku juga melakukan tindak kejahatan lainnya,” tutup Ade. 

https://regional.kompas.com/read/2023/02/18/215019178/pria-bersajam-rampok-minimarket-di-kubu-raya-ditangkap-warga-saat-bawa

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke