Salin Artikel

17.000 Personel TNI Polri di Jateng Diterjunkan Amankan Natal dan Tahun Baru

BANYUMAS, KOMPAS.com - Sebanyak 17.000 personel TNI dan Polri akan diterjunkan untuk mengamankan Natal dan tahun baru di Jawa Tengah (Jateng).

"Hampir 17.000 personel kami berikut TNI di seluruh jajaran (diterjunkan)," kata Kapolda Irjen Ahmad Luthfi saat peresmian gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Banyumas, Rabu (21/12/2022).

Luthfi mengatakan, personel gabungan akan ditempatkan di seluruh jalur mudik, baik di tol, jalur pantura, jalur selatan, dan jalur pantai selatan.

"Kami sudah memetakan arus terkait dengan pergerakan barang dan orang. Kami akan mendirikan pos pelayanan, pos pengamanan, dan pos terpadu di semua jalur," ujar Luthfi.

Lebih lanjut Luthfi mengatakan, juga akan menerjunkan tim gabungan untuk mengamankan jalannya ibadah Natal di gereja.

"Kami melakukan pengamanan untuk (memberikan) jaminan keamanan dan kenyamanan ibadah di gereja. Sudah kami plotting gereja grade A, grade B, dan sebagainya," jelas Luthfi.

Pihaknya juga berkoordinasi dengan Densus 88 untuk mengantisipasi potensi adanya aksi terorisme pada Natal dan tahun baru.

"Polda siap dan menjamin (keamanan) terkait Natal dan tahun baru," tegas Luthfi.

https://regional.kompas.com/read/2022/12/21/124632778/17000-personel-tni-polri-di-jateng-diterjunkan-amankan-natal-dan-tahun-baru

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke