Salin Artikel

Jenazah Bripka Janwar Sobar Wijaya yang Ditemukan Hanyut Terseret Arus Saat Kejar Teroris Dipulangkan

PALU, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Sulawesi Tengah menggelar upacara pelepasan jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya, seorang anggota Brimob dari Satuan Brimobda Kepulauan Riau yang ditemukan mengapung di Sungai Salubanga, Sausu, Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, pada Minggu (26/6/2022).

Upacara pelepasan jenazah yang digelar Markas Brimobda Sulteng, Kelurahan Mamboro, Palu, pada Senin (27/6/2022) pagi, dipimpin langsung oleh Kapolda Sulteng Irjen Polisi Rudy Sufahriadi.

Kabid Humas Satgas Madago Raya Kombes Pol Didik Supranoto yang dikonfirmasi via telepon pada Senin membenarkan jenazah Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya telah dipulangkan ke kampung halamannya di Bogor.

Dia mengatakan, sebelum diberangkatkan, jenazah sempat disemayamkan di Markas Komando (Mako) Brimobda Sulteng.

"Memang betul, jenazah sudah ditemukan dan sejak tadi pagi sudah dilepas dan diberangkatkan ke kampung halamannya di Bogor, Jawa Barat," ungkap Didik.

Sebelumnya, Bripka Anumerta Janwar Sobar Wijaya salah seorang anggota Satuan Brimob Polda Kepulauan Riau yang tengah di-BKO-kan dalam Operasi Madago Raya 2022 untuk pengejaran sisa DPO teroris hanyut terseret arus saat hendak menyeberang sungai di Desa Salubanga.

Setelah dilakukan pencarian selama dua hari, yang melibatkan tim Basarnas Palu, Polri dan dibantu warga setempat, Janwar Sobar Wijaya akhirnya ditemukan gugur sekitar 5,5 meter dari titik hanyut pada Minggu (26/6/2022).

https://regional.kompas.com/read/2022/06/27/105328078/jenazah-bripka-janwar-sobar-wijaya-yang-ditemukan-hanyut-terseret-arus-saat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke