Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Mundur dan Hantam 5 Kendaraan di Bogor, Tiga Orang Tewas

Kompas.com - 10/07/2017, 18:29 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Sebuah truk pengangkut tanah bernomor polisi B 9199 BYU menghantam lima kendaraan di tanjakan Cimande, Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Bogor, Jawa Barat, Senin (10/7/2017).

Akibat peristiwa itu, tiga orang tewas dan dua orang lainnya mengalami luka-luka.

Baca juga: Kecelakaan Maut di Megamendung Puncak, 4 Orang Tewas, 6 Luka

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bogor Iptu Asep Saefudin mengatakan, sebelum kejadian, truk tersebut sedang terparkir di tanjakan. Saat akan dinyalakan, tiba-tiba truk tersebut mundur dan tidak bisa direm.

"Truk mundur dan menabrak sejumlah kendaraan di belakangnya," kata Asep.

Asep menjelaskan, truk itu awalnya menabrak mobil pikap bernopol F 8569 AH, lalu truk boks F 8756 GM, dan Toyota Avanza F 1464 UU. Truk terus mundur dan menabrak kendaraan lainnya, yaitu Honda Jazz B 1604 CER dan truk pengangkut galon D 9131 YU.

Tiga orang tewas dalam kejadian itu. Mereka adalah Pramudita (30), Naila Binar (10), dan Alika Kinandia (6). Sedangkan korban luka diketahui bernama Dadan (35) dan Anita (34) dan langsung dilarikan ke Rumah Sakit Ciawi untuk mendapat perawatan.

"Seluruh korban berasal dari kendaraan Honda Jazz," sambung Asep.

Sementara itu, seorang saksi mata, Arif (25) mengatakan, truk itu menabrak lima kendaraan di belakangnya. Salah satu mobil yang ditumpangi satu keluarga mengalami rusak parak karena terhimpit badan truk.

"Saya lagi naik motor, terus saya lihat di depan ada truk besar mundur, orang-orang langsung teriak awas-awas," ujarnya.

Warga di sekitar lokasi langsung berusaha menolong korban. Polisi yang datang ke lokasi kejadian langsung mengevakuasi kendaraan yang terlibat kecelakaan. Kejadian itu juga menyebabkan arus lalu lintas sempat mengalami kemacetan.

Kompas TV Truk Terguling Saat Menghindari Tabrakan
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com