Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Sampai 12 Jam, Polisi Ringkus Pelaku Perampokan Pedagang Emas

Kompas.com - 12/06/2017, 08:46 WIB
Puthut Dwi Putranto Nugroho

Penulis

GROBOGAN, KOMPAS.com - Tidak sampai 12 jam, para pelaku perampokan rumah pedagang emas di Desa Pengantin, Kecamatan Klambu, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah berhasil dilumpuhkan. Senin (12/6/2017) dinihari sekitar pukul 04.00 WIB, Satuan Reserse Kriminal Polres Grobogan meringkus para pelaku yang mayoritas tercatat sebagai warga Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

"Benar, subuh tadi kami amankan para pelaku. Ini hasil kerjasama kami dengan Polda Jateng dan Polres Demak," kata Kepala Kepolisian Resor Grobogan, AKBP Satria Rizkiano kepada Kompas.com.

Polisi mengungkap keberadaan para penjahat tersebut melalui pelat nomor minibus Toyota Avanza hitam yang diduga digunakan dalam beraksi. 

Dari hasil penelusuran polisi, pelaku telah menyewa mobil bernopol H 8630 PE dari seorang pengusaha rental mobil di Demak.

"Dari situlah kami kembangkan. Kami kemudian ringkus masing-masing pelaku di rumahnya dan di kontrakannya. Kami telah amankan tiga pelaku dan seorang lagi masih buron. Total ada empat pelaku," kata Satria.

Menurut Satria, kasus perampokan ini murni sebuah aksi pencurian dengan kekerasan. Kasus ini masih dalam proses pendalaman pihak Sat Reskrim Polres Grobogan.

"Tidak ada hubungan keluarga, rasa dendam atau bagaimana. Ini murni perampokan. Dari keterangan pelaku, mereka menakuti korban dengan airsoft gun," ucap Satria.

Baca juga: Perampokan Pedagang Emas, Ada Orang Asing yang Mondar-mandir

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com