Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemuda 24 Tahun Nikahi Kekasih Berusia 55 Tahun, Awalnya karena Dijodohkan

Kompas.com - 10/05/2017, 08:51 WIB

WAJO, KOMPAS.com - Andi Darfan, seorang pemuda berusia 24 tahun menikahi Andi Rosmiati Untung, perempuan berusia 55 tahun di Wajo, Sulawesi Selatan.

Penyuluh KUA Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo, Sulsel, Rabiah Lamming, menuturkan, Andi mengaku dia menikahi kekasihnya itu tanpa paksaan meski pada awalnya, keduanya berkenalan karena dijodohkan.

"Mereka pernah cerita waktu datang di sini, katanya dijodohkan karena masih satu keluarga mereka ini," kata Rabiah, Selasa (9/5/2017).

"Saya pernah bertanya kepada Darfang, apakah menikahi Rosmiati itu atas kemauannya sendiri, dan ia mengaku tak ada paksaan dari siapapun," tambahnya.

(Baca juga: Seorang Pemuda 24 Tahun Menikahi Perempuan Berusia 55 Tahun)

Rabiah menilai, hubungan keduanya terbilang unik karena terpaut usia 31 tahun. Namun demikian, lanjut dia, meski berusia 55 tahun, mempelai perempuan tak pernah menjalin hubungan pernikahan dengan siapa pun sebelumnya.

"Jadi statusnya memang belum pernah menikah ini Rosmiati, alias masih perawan, itu atas data yang kami terima," tuturnya.


Berita ini telah tayang di Tribunnews, Selasa (9/5/2017), dengan judul: Ini Alasan Pemuda 24 Tahun di Wajo Menikahi Wanita Umur 55 Tahun

 

 

Kompas TV Meski hidup sebatang kara, tidak sedikit pun rasa sedih terpancar dalam diri Mbah Samitun.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com