Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Disatroni Perompak, 4 Orang Penumpang Kapal Terjun ke Laut

Kompas.com - 08/04/2017, 15:19 WIB
Sukoco

Penulis

NUNUKAN,KOMPAS.com - Tim SAR dari Basarnas Kota Tarakan Kalimantan Utara masih melakukan upaya pencarian terhadap Adi, warga Tarakan, yang diduga tenggelam setelah speedboat-nya diambil oleh 4 orang bertopeng.

Kepala Basarnas Balikpapan Mujiono melalui Kasie Operasi Octavianto mengatakan, diduga Adi tenggelam di perairan Muara Tanjung Tiram Bulungan Kaltara.

"Si Adi ini tidak bisa berenang saat disuruh terjun ke laut oleh perompak," ujarnya, Sabtu (08/04/2017).

Adi bersama ke 3 rekannya Jumat siang sekitar pukul 13:00 Wita membawa speedboat bernama Pazzholle dari tambak di Tanjung Tiram Bulungan hendak menuju Kota Tarakan.

Namun, di tengah perjalanan sekitar perairan Tanjung Tiram mereka dihadang orang yang tidak dikenal dengan menggunakan penutup wajah.

Para perompak yang juga melengkapi diri dengan senjata laras panjang dan sajam tersebut kemudian menyuruh ke 4 penumpang speedboat untuk terjun ke laut.

"3 penumpang berhasil selamat berenang ke pinggir namun satu korban Adi yang tidak bisa berenang, tenggelam. Para korban kemudian melaporkan kejadian ke pihak Pol Air dan Pos SAR Tarakan," imbuh Octavianto.

Hingga Sabtu sore, Tim SAR dari Basarnas Tarakan masih melakukan upaya pencarian dan belum mengetahui nasib korban.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com