Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raja Salman di Bali hingga Aming Takut Jatuh Cinta, Ini 5 Berita Menarik Kemarin

Kompas.com - 08/03/2017, 07:26 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Bali masih menjadi salah satu tempat wisata favorit wisatawan, tak terkecuali rombongan Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz al-Saud.

Berita terkait perpanjangan masa kunjungan Raja Salman itu menjadi salah satu hal paling menarik dalam pemberitaan kemarin.

Kisah asmara komedian Aming Sugandhi juga menjadi sorotan publik karena keinginannya untuk bercerai dari Evelyn Nada Anjani.

Berita menarik lainnya adalah soal apa yang terjadi setelah kematian. Berikut 5 berita kemarin yang sebaiknya Anda simak:

1. Raja Salman Betah di Bali

Keindahan dan kenyamanan berlibur di Bali itu membuat rombongan Raja Salman memperpanjang kunjungannya di Pulau Dewata dari semula 4-9 Maret 2017 menjadi hingga 12 Maret.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Bali AKBP Hengki Widjaja, Raja Salman betah di Bali karena cuaca di Bali cocok untuk liburan.

"Menurut Duta Besar Arab, Raja Salman betah di Bali karena cuacanya cenderung stabil," kata Widjaja kepada Kompas.com, Selasa (7/3/2017).

(Baca juga Betah di Bali, Raja Salman Perpanjang Liburan)

Selain faktor cuaca, Raja Salman juga menyukai keindahan alam, khususnya pantai di Bali. Raja Salman memperpanjang masa liburannya di Bali dari rencana semula 4-9 Maret 2017 diperpanjang sampai 12 Maret.

Sebagai tuan rumah, pemerintah Indonesia menilai bahwa perpanjangan kunjungan Raja Salman ini merupakan pertanda positif. Itu menunjukkan bahwa kondisi keamanan di Tanah Air baik.

Wakil Presiden Jusuf Kalla menilai bahwa keberadaan Raja Salman di Bali merupakan promosi gratis bagi Indonesia.

Seperti apa suasana liburan dan apa saja yang terjadi saat Raja Salman dan rombongannya berwisata di Bali? Ikuti perkembangan beritanya di liputan khusus Kunjungan Raja Salman.

2. Sidang ke-13 Ahok

Nibras Nada Nailufar Andi Analta Amir, kakak angkat Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok di Jakarta Pusat, Sabtu (4/3/2017).
Sidang ke-13 kemarin menghadirkan saksi-saksi fakta yang meringankan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Kakak angkat Ahok, Andi Analta Amier, semula dijadwalkan menjadi saksi di sidang itu.

Namun, majelis hakim menolak Andi karena ia dianggap pernah hadir pada persidangan sebelumnya dan telah mendengarkan kesaksian saksi lain dalam persidangan. Sidang akhirnya menghadirkan saksi lain, yakni Eko Cahyono dan Bambang Waluyo Djojohadikoesoemo.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com