Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Bermuatan Bir Terguling di Gresik

Kompas.com - 07/03/2017, 07:07 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Sebuah truk yang penuh muatan bir terguling di Jalan Raya Tebaloan tepatnya di depan SPBU Duduk Sampeyan Gresik, Senin (6/3/2017) malam.

Hampir sebagian muatan yang berisi ratusan botol bir itu tumpah menggenangi jalan.

Sopir truk, Agus Setiawan (40), mengatakan truknya terguling karena jalan keluar di SPBU Tebaloan yang kondisinya bergelombang. Kondisi ini, menurut dia, menyebabkan roda truk gandengan nopol L 9451 UQ yang dikemudikannya tak seimbang, lalu terguling. 

"Tadinya itu saya belok ke kiri kecepatan truk pelan. Tiba-tiba gandengan miring ke kanan dan langsung terguling," terang Agus Setiawan saat dijumpai Surya di lokasi kejadian.

Menurut dia, sebelum kejadian truk nahas ini sempat mengisi bahan bakar di SPBU Tebaloan Jalan Raya Duduk Sampeyan. Selesai mengisi bahan bakar, dia melanjutkan perjalanan.

"Ya penyebabnya jalan turunan di exit SPBU yang tidak rata. Jadi saat menuruninya membuat gandengan tak seimbang dan membuatnya miring lalu terguling," ungkapnya.

Pantauan Surya.co.id di lokasi, polisi dibantu warga sibuk mengevakuasi muatan truk untuk dikumpulkan ke Polsek Duduk Sampean.

Warga terlihat membantu mengumpulkan pecahan botol bir yang tercecer di jalan menggunakan sekop.

Namun, ada juga warga yang memafaatkan kesempatan itu untuk mengambil botol bir yang berserakan di tengah jalan.

Mereka seakan tak menggubris peringatan polisi yang melarangnya.

Seorang warga bernama Udin (21) mengaku mengambil botol bir ini bersama teman-temannya. Rencananya bir yang didapatkannya itu akan dijual.

"Dapat 10 botol lumayan nanti bisa dijual dan uangnya bia buat jajan," ucapnya. (Suraya/Mohammad Romadoni)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com