Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mandi di Sungai Jeroan Madiun, Seorang Santri Tewas Tenggelam

Kompas.com - 02/03/2017, 09:52 WIB
Muhlis Al Alawi

Penulis

MADIUN, KOMPAS.com - Mohammad Ujang Rahmat (22), seorang santri Pondok Pesantren Wisma Wisnu di Desa Jeruk Gulung, Kecamatan Balerejo, Kabupaten Madiun ditemukan tewas tenggelam di Sungai Jeroan belakang pondoknya, Rabu (1/3/2017) sore.

Ujang ditemukan tewas setelah tenggelam saat mandi di sungai itu.

"Korban diketahui rekannya bernama Roni mandi di sungai Jeroan di belakang pondok pesantren Wisma Wisnu, Selasa (28/2/2017) siang. Namun hingga sore hari korban tak juga kembali ke pondok," kata Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Madiun, AKP Hanif Fatih Wicaksono, Kamis (2/3/2017).

Mengetahui korban belum pulang ke pondok, kata Hanif, pengurus pondok melaporkan hilangnya korban ke Polsek Balerejo, Rabu (1/3/2017) pagi.

Mendapatkan laporan itu, anggota Polsek Balerejo bersama warga, santri dan Tagana mencari keberadaan korban dengan menyisir Sungai Jeroan.

Jasad korban warga Desa Mlorah, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Nganjuk, baru ditemukan mengapung sekitar pukul 16.30 Wita.

"Jasad korban ditemukan sekitar satu kilometer dari tempat ia mandi. Korban dipastikan meninggal karena tenggelam saat mandi di sungai," kata Hanif.

Usai ditemukan, jasad korban diserahkan ke pihak keluarganya untuk dibawa ke kampung halaman guna dimakamkan.

Kompas TV Setelah sempat menghilang akibat tenggelam dan terseret arus sungai, bocah kelas 3 SD di Alang Alang Lebar, Palembang, Sumatera Selatan, ditemukan sudah tidak bernyawa lagi. Keluarga menangis histeris saat pemakaman korban. Petugas Basarnas, menemukan jenazah bocah 9 tahun bernama reza sekitar 700 meter dari lokasi hilang tenggelam.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com