Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

4 Siswa SMA Membegal 2 Mahasiswi di Makassar

Kompas.com - 25/02/2017, 20:57 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Empat siswa SMA di Makassar nekat membegal dua mahasiswi Universitas Negeri Makassar (UNM). Para pelaku bahkan tega melukai korban yang berusaha mempertahankan handphone-nya.

Keempat pelaku masing-masing berinisial AS (16) warga Jl Sultan Alauddin, KM (17) warga Jl Mallengkeri 3, AL (17) warga Jl Mallengkeri 1 yang ketiganya merupakan siswa SMA Gunung Sari Makassar dan AH (17) warga Jl Poros Malino, siswa SMA Negeri 1 Sungguminasa, Kabupaten Gowa.

Keempat pelaku kini telah ditahan di markas Polrestabes Makassar beserta barang bukti berupa tiga buah handpone milik dua korban dan dua bilah parang milik pelaku.

Sementara itu, korban adalah Ayu Sampe Tondok (19) dan Nur Lelyani (19).

Keempat siswa SMA itu membegal kedua korbanya saat melintas di Kompleks PU Malengkeri Baru, Jl Muhajirin Baru, Kecamatan Tamalate, Jumat (24/2/2017).

Kepala Polrestabes Makassar, Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi dalam konferensi persnya, Sabtu (25/2/2017), mengatakan keempat pelaku membegal saat bolos dari jam belajar di sekolah.

"Keempat tersangka ini sengaja membolos di jam sekolah. Kemudian mereka membegal. Pada hari Jumat kemarin, keempatnya telah dua kali membegal. Jadi sebelum membegal kedua mahasiswi ini, mereka telah membegal sebelumnya seorang korban di lokasi yang sama," kata Endi.

Dari hasil interogasi keempatnya, sambung Endi, mereka mengakui perbuatannya dan berdasarkan hasil pemeriksaan urine keempat siswa, kata dia, mereka positif menggunakan obat-obatan terlarang.

"Kedua korban sudah menjalani operasi di RS Bhayangkara akibat tebasan parang pelaku di tangannya. Sementara kita juga menunggu korban lainnya melapor. Karena keempat tersangka sudah 6 sampai 7 kali membegal selama ini," tutur Endi.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com