Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Wisatawan Asal Perancis Hilang Saat Menyelam di Gili Panggang

Kompas.com - 16/02/2017, 21:38 WIB
Karnia Septia

Penulis

MATARAM, KOMPAS.com - Nicolas (39), wisatawan asal Perancis hilang saat menyelam di perairan Gili Panggang, Sekotong, Lombok Barat, NTB, Kamis (16/2/2017).

Perewakilan Humas Basarnas Kantor SAR Mataram, Putu Cakra Negara mengatakan, saat ini tim Basarnas bersama potensi SAR telah melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian, namun korban belum ditemukan.

"Kami terima laporan (wisatawan hilang) via telpon dari Kadus Selong Belanak," terang Cakra dalam keterangan tertulis, Kamis (16/2/2017).

Cakra menceritakan, kejadian ini terjadi saat korban Nocolas bersama dua kawannya, Julien (29) dan Benjamin (42), yang juga warga Perancis, pergi ke Teluk Sepi, Sekotong, untuk menyelam.

Rombongan berangkat pukul 08.00 Wita melalui Pantai Selong Belanak, Lombok Tengah, menggunakan perahu.

Ketiga wisatawan asing tersebut ditemani dua orang pemandu dan seorang nelayan setempat.

Setelah menempuh perjalanan sekitar dua jam, rombongan tiba di Gili Panggang, Sekotong, Lombok Barat pukul 10.00 Wita. Mereka pun lalu menyelam di sekitar perairan tersebut.

Namun hingga pukul 12.00 Wita, Nicolas tidak kunjung muncul ke permukaan.

Setelah menunggu beberapa lama, rombongan lalu memutuskan untuk kembali ke Pantai Selong Belanak dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos Polisi Selong Belanak, Polsek Praya Barat.

Cakra mengatakan, saat ini pencarian korban dihentikan sementara karena hari sudah petang dan tidak memungkinkan untuk melakukan pencarian. Selanjutnya pencarian korban oleh tim Basarnas akan dilanjutkan besok.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com