Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Angin Kencang Terjang Malang, Pohon Tumbang Timpa Mobil

Kompas.com - 08/02/2017, 11:27 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Angin kencang yang melanda kawasan Kota Malang menyebabkan pohon kenari di Jalan Diponegoro, Kelurahan Klojen, Kota Malang tumbang, Rabu (8/2/2017) sekitar pukul 10.00 WIB.

Pohon setinggi sekitar 12 meter itu menimpa mobil yang tengah parkir dan memutus kabel listrik. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

"Angin tadi kencang dari arah barat," kata Amin, warga setempat.

Beruntung, pohon dengan diameter sekitar satu meter itu roboh secara pelan - pelan. Sehingga pengendara yang hendak melintas di jalan tersebut berhasil terhindar dari bahaya. "Jatuhnya pelan. Tadi pengendara langsung rem," ucapnya.

Kapolsek Klojen, Kota Malang, Kompol Andi Yudha P Siboro mengatakan, sebelumnya sudah ada imbauan dari Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisikan (BMKG) Jawa Timur bahwa akan ada angin kencang yang melanda sejumlah kawasan di Jawa Timur.

"Memang sebelumnya sudah ada informasi dari BMKG Provinsi. Akan ada hujan dan angin kencang," ucapnya di lokasi kejadian.

Saat ini, petugas gabungan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Malang dan pihak kepolisian tengah melakukan evakuasi. Sementara, arus kendaraan di jalan tersebut dialihkan.

"Ada tiga titik yang mengarah ke Jalan Diponegoro. Kita alihkan," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com