Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Geledah Rumah Kontrakan Abu Sofi di Bandung

Kompas.com - 26/12/2016, 18:33 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com – Setelah menggerebek rumah terapung di Jatiluhur, Purwakarta, Densus 88 Mabes Polri menggeledah sebuah rumah kontrakan di Kampung Sirnagalih, RT 03/RW 11, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Kabupaten Bandung.

Rumah kontrakan tersebut pernah ditinggali istri Abu Sofi alias Abu Aziz alias Mas Brow alias Budi yang ditembak mati dalam penyergapan di rumah terapung Waduk Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Minggu (25/12/2016).

Ketua RT 03/11 Kampung Sirnagalih, Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang, Oon mengungkapkan, Abu Sofi tinggal bersama istri dan dua anaknya di Kampung Cikupa selama tiga bulan.

Baca juga: Terduga Teroris di Jatiluhur Akan Serang Pos Polisi Saat Tahun Baru

Namun, satu bulan lalu, keluarga tersebut pindah ke Kampung Lebakwangi Kaler, RT 02/10 Desa Sekarwangi, Kecamatan Soreang.

"Istrinya tertutup, jarang bersosialisasi. Istrinya menggunakan cadar, jadi kami tidak tahu mukanya seperti apa,” tutur Oon saat dihubungi, Senin (26/12/2016).

Oon menjelaskan, penggeledahan dilakukan sekitar pukul 10.00 WIB. Penggeledahan yang dilakukan hingga siang ini pun dilakukan oleh tim penjinak bom untuk memastikan di rumah tersebut tidak ada bahan peledak yang membahayakan.

Dari informasi yang diperolehnya, di dalam rumah tersebut ditemukan buku bernuansa jihad milik Abu Sofi.

Kompas TV Pemilik Rumah Kaget Penyewa Rumah Terduga Teroris
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com