Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Jalan Mundur di Tanjakan hingga Tabrak Dua Mobil, Sopir Tewas

Kompas.com - 26/12/2016, 14:36 WIB
Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com - Seorang sopir truk di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan tewas setelah truk yang dikemudikannya tidak mampu naik di jalan menanjak dan mundur hingga menabrak dua minibus yang ada di belakangnya.

Peristiwa nahas yang menimpa korban Ahmad (46) terjadi pada pukul 17.00, Minggu, (25/12/2016) di jalur trans Sulawesi, Kelurahan Passippo, Kecamatan Palakka, Kabupaten Bone.

Saat itu Ahmad mengemudikan truk bernomor polisi DW 9840 AB yang mengangkut pasir tiba-tiba berjalan mundur saat menanjak. Dua mobil Avanza masing-masing dikemudikan Jufri (25) dan Jurdil Hamzah (29), yang berada di belakangnya pun tertabrak.

Sejumlah warga setempat yang kaget langsung berdatangan. Namun saat pintu truk dibuka, tubuh Ahmad langsung jatuh tersungkur ke jalan raya. Korban selanjutnya Dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tenriawaru. Namun korban menghembuskan nafas terakhirnya sebelum tiba di rumah sakit.

Kuat dugaan korban mengalami serangan jantung saat mengemudikan truknya sebelum akhirnya bertabrakan dengan dua mimibus.

"Tiba-tiba mundur saat menanjak dan menabrak dua mobil di belakangnya dan penyebab kematian korban masih dalam penyelidikan," ucap Ipda Siswanto, Kepala Unit Kecelakaan Lalulintas (Kabin) Lantas Polres Bone.

Jasad korban selanjutnya dibawa ke rumah duka, Jalan Langsat, Kelurahan Jeppe, Kecamatan Taneriattang Barat untuk disemayamkan dan rencananya akan dikembumikan pada pukul 13.00 wita, Senin, (26/12/2016).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com