Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Soekarwo Prediksi Indonesia Menang Tipis atas Thailand

Kompas.com - 14/12/2016, 13:57 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Timur Soekarwo memprediksi, kesebelasan sepakbola Tim Nasional Indonesia akan menang tipis atas Thailand dalam laga final piala AFF 2016 di Stadion Pakansari Bogor, Rabu (14/12/2016) malam.

"Saya yakin Indonesia menang, tapi skornya tipis 2-1," kata Soekarwo di Surabaya, Rabu (14/12/2016).

Menurut Soekarwo, Indonesia memiliki keuntungan dengan bermain di kandang sendiri. Oleh karena itu, dia berharap Timnas Indonesia bisa bermain lebih bagus.

"Semua warga Jawa Timur mendoakan untuk kemenangan Timnas Indonesia nanti malam," ucapnya.

Untuk menjadi juara, Laskar Merah Putih harus mengalahkan Thailand dalam dua pertandingan yakni di Stadion Pakansari, Bogor, dan di Stadion Rajamanggala, Bangkok, Sabtu (17/12/2016).

Timnas Indonesia memastikan lolos ke final Piala AFF setelah bermain imbang 2-2 dalam laga kedua melawan Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi, Vietnam, 7 Desember lalu. Tim asuhan Alfred Riedl unggul agregat gol 4-3 untuk keunggulan Indonesia. Sebab, dalam laga pertama, Indonesia menang 2-1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com