Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roy Suryo: Sutan Bhatoegana Sosok Apa Adanya

Kompas.com - 19/11/2016, 15:11 WIB
Ramdhan Triyadi Bempah

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Wakil Ketua Umum Partai Demokrat Roy Suryo tiba di rumah duka Sutan Bhatoegana di Perumahan Villa Duta, Jalan Sipatahunan, Nomor 26, Kelurahan Baranangsiang, Kecamatan Bogor Timur, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (19/11/2016).

Roy mengatakan, kabar meninggalnya Sutan sempat membuat dia dan pengurus Partai Demokrat terkejut.

"Saya tadi sudah ke dalam, melihat almarhum juga sempat ketemu dengan putranya. Berita meninggalnya almarhum sempat terdengar dua hari lalu tapi hoax, tapi sekarang beneran. Saya kaget," ucap Roy di rumah duka.

Baca juga: Sutan Bhatoegana Tutup Usia

Menurut Roy, almarhum dikenal sebagai sosok yang apa adanya.

"Beliau itu apa adanya, kalau ngomong A ya A, bukan B," kata Roy.

"Saya yakin manusia tidak luput dari salah. Saya atas nama pribadi dan partai meminta maaf kepada semua pihak jika ada kesalahan yang beliau lakukan semasa hidupnya," tutup Roy Suryo.

Sutan Bhatoegana meninggal dunia pada Sabtu (19/11/2016) pagi. Kabar duka tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan HAM, Akbar Hadi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Bapak Sutan Bhatoegana pada hari ini sekitar pukul 08.00 WIB di Bogor," kata Akbar Hadi saat dikonfirmasi.

Menurut Akbar, Sutan mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit BMC Bogor, Jawa Barat. Sebelum di BMC, Sutan sempat dirawat di RS Hermina Bandung, kemudian dipindahkan ke RS Medistra, Jakarta Selatan, sekitar dua hingga tiga pekan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com