Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dikira Suara Kucing, Ternyata Bayi Menangis Dibungkus Plastik di Selokan

Kompas.com - 15/11/2016, 21:56 WIB
Kontributor Surakarta, Michael Hangga Wismabrata

Penulis

BOYOLALI, KOMPAS.com - Seorang bayi laki-laki yang diduga baru saja dilahirkan ditemukan dalam keadaan selamat di sekolan Desa Glintang, Kecamatan Sambi, Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah.

Bayi tersebut ditemukan oleh Juwasto, Senin (14/11/2016) sore. Waktu itu, ia seperti mendengar suara kucing di depan rumahnya di Desa Glintang.

Saksi keluar untuk mengusir kucing. Namun, tak ada kucing di sana. Ia justru melihat plastik warna hitam di dalam selokan.

Setelah dicek, bungkusan itu ternyata berisi bayi yang menangis.

"Ari-arinya masih nempel, lalu saya gendong, untung kepalanya tidak tertutup plastik," kata Juwasto, Selasa (15/11/2016).

Bersama warga sekitar, Juwasto dan istrinya membawa bayi laki-laki tersebut ke bidan di Desa Tanjungsari untuk mendapatkan perawatan.

Bayi tersebut memiliki panjang 47 sentimeter dan berat badan 2,2 kilogram. Kondisinya sehat dan sementara dirawat oleh bidan Dyah.

"Saya mau merawatnya sendiri, sudah saya anggap anak sendiri, ndak akan saya beda bedakan," kata Pujiastutik, istri Juwasto, sambil mendekap bayi tersebut di Polsek Sambi.

Polsek Sambi segera melakukan penyelidikan atas temuan bayi itu bersama dengan Polres Boyolali.

"Masih dalam penyelidikan dan belum ada titik terang," kata Kapolsek Sambi AKP Bambang Rusito.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com