Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemilik Diduga Lupa Matikan Kompor, Sebuah Rumah Terbakar

Kompas.com - 04/11/2016, 16:51 WIB
Ari Himawan Sarono

Penulis

PEKALONGAN, KOMPAS.com - Sebuah rumah milik M. Rofiq di Perum Binagriya, Kota Pekalongan, Jawa Tengah ludes dilalap api, Jumat (4/11/2016).

Indra (23), salah seorang warga, mengatakan, api muncul dari bagian belakang rumah yang saat itu dalam keadaan sepi karena ditinggal kerja pemiliknya.

Warga yang mengetahui ada kobaran api langsung mencoba memadamkan dengan menggunakan alat seadanya serta menghubungi pemadam kebakaran. Namun, diduga di dalam rumah banyak benda yang mudah terbakar, si jago merah dengan cepat melalap seisi bangunan.

"Kami dengan pemadam ikut mencoba memadamkan api, Alhamdulillah akhirnya mati padahal tetangga sudah panik takut merembet," kata Indra.

Kapolsek Pekalongan Barat Kompol Darnyo menjelaskan, setelah pihaknya mendapatkan laporan langsung menuju ke lokasi kebakaran. Setelah membantu melakukan pemadaman dan melakukan olah TKP, kebakaran diduga karena pemilik lupa mematikan kompor.

"Dari keterangan para saksi, (api) diduga berasal dari kompor. (Kami) sempat meminta keterangan dari pemilik rumah, kerugian mencapai Rp 1 miliar," ucap dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com