Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pencarian Dilanjutkan terhadap 4 Awak Kapal yang Tenggelam di Gresik

Kompas.com - 02/11/2016, 09:39 WIB
Hamzah Arfah

Penulis

GRESIK, KOMPAS.com – Tim SAR gabungan kembali melanjutkan pencarian terhadap empat anak buah kapal Kapal Motor Dewaruci Perkasa, yang tenggelam di perairan Laut Gresik, Jawa Timur, Selasa (1/11/2016) kemarin.

Seusai menghentikan pencarian terhadap empat ABK yang belum ditemukan pada Selasa (1/11/2016) pukul 19.30 WIB, tim gabungan kembali melanjutkan pencarian hari ini sejak pukul 07.00 WIB.

(Baca juga Kapal Oleng, Juru Masak Ini Terjun ke Laut dan Selamat)

"Pencarian korban yang belum ditemukan, kami lanjutkan hari ini. Dengan titik fokus di sekitar tempat kejadian kapal tenggelam," ujar Kanit Patroli Satpolair Polres Gresik Aiptu Muhammad Subagyo, Rabu (2/11/2016).

Selain bermuatan 1.000 ton semen dengan tujuan Kalimantan, KM Dewaruci Perkasa juga membawa 13 kru. Sembilan orang di antaranya sudah diselamatkan, sementara empat lainnya masih belum ditemukan.

(Baca juga Kapal Pengangkut Semen Bersenggolan hingga Karam, 4 Orang Hilang)

Para ABK yang selamat adalah Arif Adi Prawira (nakhoda kapal), Laode Zamni (juru masak), Juprianto (kadet juru mudi kapal), Mohammad Ali, Usman, Minason, Budi Suswanto, Eko Mahaputra, dan Mansyur.

Adapun yang belum ditemukan bernama Andri, Andre, Pendi, serta, Laode Deolo.

"Untuk pencarian hari ini, ada tambahan personel dari BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Gresik yang ikut serta. Sementara tim lain sama seperti kemarin, yakni Satpolair Polres Gresik, Ditpolair Polda Jawa Timur, dan juga Basarnas," kata Subagyo.

Total ada 50 orang yang terlibat dalam pencarian dengan didukung 10 kapal dan perahu. Ti itu juga terdiri dari para penyelam untuk menyisir di bawah laut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com