Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tinggal di Gubuk Sempit, Nenek Suri Hidup Bersama 16 Ekor Kucing

Kompas.com - 13/10/2016, 16:29 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Bagi Suri, makan enggak makan asal kumpul bersama puluhan kucing peliharaannya, nenek berusia 63 tahun ini sudah senang.

Suri, tinggal di sebuah gubuk  berukuran 1x 1meter bersama 16 kucingnya,  di Jalan Belibis, Kelurahan Ujung Baru, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan. Gubuk hanya terbuat dari kayu bekas yang sudah dimakan rayap. Dindingnya pun dari kain sarung bekas yang sudah usang.

“Makan sehari sekali, berbagai dengan kucing-kucingku sudah senang. Dulu ini hanya ditempati kucingku, namun karena kasihan sama kucing kesayanganku, saya juga akhirnya tinggal bersama mereka,“ kata dia sambil mengelus salah satu kucing kesayanganya Kamis (13/10/2016).

Untuk makan, Suri mengandalkan bantuan dari orang lain termasuk tetangganya.

Salah satunya adalah Komunitas Pecinta Sedekah (KPS), Kota Parepare, yang terus memantau nenek Suri.

“Tiap minggu kami memberikan bantuan kepada Nenek Suri, baik itu makanan dan uang ala kadarnya, “ kata aktivis KPS, Sukmawati.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Parepare Faisal Andi Sapada langsung mengunjungi nenek Suri, begitu mendengar mengenainya.

“Sungguh miris, melihat nenek Suri, yang tinggal di gubuk reotnya, bersama puluhan kucing. Saya datang membawa staf UPTD Panti Jompo, agar nenek Suri, dirawat di panti jompo,“ ucap Faisal.

Namun ajakan untuk ke panti jompo itu ternyata tidak diterima Suri. Berbagai upaya yang dilakukan Faisal mulai dari mengajaknya bercanda, sampai mencium tangan Suri, tak mampu membuat sang nenek mau untuk pergi ke panti jompo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com