Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komentar Puan soal Kemungkinan Ridwan Kamil Jadi Jurkam PDI-P

Kompas.com - 28/09/2016, 06:55 WIB
Andi Hartik

Penulis

MALANG, KOMPAS.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan yang juga politisi PDI Perjuangan, Puan Maharani berkomentar soal kemungkinan Tri Rismaharini dan Ridwan Kamil menjadi juru kampanye partai moncong putih itu dalam menghadapi pilkada serentak.

"Iya, semuanya kita bergotong-royong untuk bisa menyukseskan pilkada," katanya seusai mengisi kuliah umum di Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur, Selasa (27/9/2016).

Saat ini, Tri Rismaharini yang akrab disapa Risma masih menjabat sebagai wali kota Surabaya. Begitu juga dengan Ridwan Kamil yang masih aktif sebagai wali kota Bandung.

Tri Rismaharini yang merupakan kader PDI Perjuangan sempat digadang akan menjadi cagub DKI, tapi gagal karena PDI Perjuangan akhirnya mengusung pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Syaiful Hidayat.

Baca juga: Alasan Sibuk, Risma Tolak Jadi Jurkam Ahok-Djarot

Terkait apakah Ridwan Kamil sudah berlabuh ke PDI Perjuangan sehingga akan dijadikan juru kampanye, Puan enggan menjawabnya.

"Kamu tanya kepada Ridwan Kamil, sudah belum," katanya.

Sebelumnya, PDI Perjuangan sudah melarang menteri yang berasal dari PDI Perjuangan untuk tidak jadi juru kampanye pilkada serentak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com