Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

17 Napi yang Berwisata ke Luar Rutan Ditemukan oleh Polres Soppeng

Kompas.com - 19/09/2016, 18:38 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Sebanyak 17 narapidana yang berwisata bersama Kepala Rutan Soppeng ke pemandian Lejja ditemukan oleh aparat kepolisian setempat setelah mendapat informasi dari masyarakat yang menganggap narapidana itu bebas.

"Iya, 17 narapidana itu kita temukan lagi mandi-mandi di wisata pemandian Lejja. Itu berdasarkan informasi yang kita terima dari masyarakat," kata Kepala Polres Soppeng, AKBP Dodied Prasetyo Aji ketika dikonfirmasi, Senin (19/9/2016).

Baca juga: 17 Napi Diajak Piknik, Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Marah

Dari situ, kata Dodied, pihaknya langsung melaporkan hal tersebut ke Polda Sulsel dengan tembusan Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) di Makassar.

"Hal itu saya kemudian laporkan ke Polda Sulsel dan ditembuskan kepada Kemenkumham, bupati dan pengadilan negeri terkait adanya narapida yang keluar refreshing," tegasnya.

Dodied juga mengungkapkan bahwa pihaknya sering menangkap narapidana berkeliaran di luar Rutan Soppeng.

"Polres Soppeng sudah seringkali menerima laporan, banyaknya narapidana yang berkeliaran," bebernya.

Sebelumnya telah diberitakan, sebanyak 17 orang narapidana pria yang menjalani hukuman di Rumah Tahanan (Rutan) Kabupaten Soppeng pergi berlibur ke permandian Lejja. Mereka dibawa langsung oleh Kepala Rutan Soppeng, Irvan, Sabtu (17/9/2016) pagi hingga malam.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com