Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis 20 Tahun Ditemukan Tewas di "Septic Tank" setelah Hilang 3 Hari

Kompas.com - 13/09/2016, 22:22 WIB

SIAK, KOMPAS.com - Masyarakat Kampung Mengkapan, Kecamatan Sei Apit, Kabupaten Siak, digegerkan dengan kasus pembunuhan terhadap seorang perempuan muda bernama Kurniati alias Nia (20).

Jasad Nia ditemukan di dalam septic tank, yang hanya berjarak 50 meter dari rumahnya.

Kasus kematian Nia membuat kaget keluarga. Bahkan,Jufri, kakak korban, hingga sekarang belum bisa diminta keterangan secara resmi oleh pihak kepolisian karena masih shock.

Apalagi, Jufri yang pertama kali menemukan jasad Nia pada Minggu (11/9/2016) malam, ketika keluarganya yang dibantu masyarakat ramai-ramai melakukan pencarian.

Malam itu terhitung sudah tiga hari Nia hilang atau tidak pulang ke rumah.

Menurut pihak kepolisian, Nia diduga sebagai korban pembunuhan. Hingga Senin (12/9/2016) malam belum terungkap siapa pelaku pembunuhan.

"Mengherankan sekali, kok bisa terjadi orang meninggal dalam septic tank. Jelas ini pembunuhan. Kami minta polisi untuk mengungkap kasus ini sesegera mungkin," kata Ranti, warga setempat.

Ranti dan keluarga merasa ketakutan sebelum pelaku pembunuhan diringkus. Menurut dia, warga lainnya di Mengkapan merasakan hal sama.

Sempat berkumpul dengan temannya

Kapolres Siak AKBP Restika Pardamean Nainggolan menjelaskan, pada Sabtu (10/9/2016) siang, kakak kandung korban, Jufri datang dengan raut muka cemas ke Markas Polsek Sei Apit. Ia melaporkan adik kandungnya bernama Kurniawati alias Nia telah hilang atau tidak pulang ke rumah sejak Jumat (9/9/2016).

"Menurut keterangan Jufri, korban tidak diketahui keberadaannya sejak pukul 17.00 WIB di hari Jumat itu. Ditunggu sampai malam dan hingga Sabtu, korban juga belum pulang," kata dia.

AKBP Restika melanjutkan, sementara berdasarkan keterangan kakak Nia yang lain, bernama Suriati, pada Jumat malam itu, Nia sempat berkumpul dengan teman-temannya.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com