Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Istri Lansia Hidup di Gubuk Bekas Kandang Bebek

Kompas.com - 02/09/2016, 15:11 WIB
Suddin Syamsuddin

Penulis

PAREPARE, KOMPAS.com – Pasangan suami istri Bahar (71) dan Saribunga (64), warga Kelurahan BukitIindah, Kecamatan Soreang, Kota Parepare, Sulawesi Selatan, hidup di gubuk bekas kandang bebek.

“Sudah 20 tahun kami berdua tinggal di sini. Dulunya ini kandang bebek milik sang tuan tanah, namun karena sudah tak terpakai lagi, kami izin menempatinya untuk tempat tinggal, “ ujar Saribunga, Jumat (2/9/2016).

Sehari-hari, Bahar bekerja sebagai buruh serabutan, sedangkan Saribulan memanfaatkan pekarangan gubuknya untuk memelihara ayam dan bebek untuk dijual. Ayam dan bebek miliknya kerap keluar masuk gubuk mereka.

Atap dari gubuk ini sudah bocor di banyak titik. Jika hujan malam hari, keduanya mengaku terpaksa tidur di bawah kolong tempat tidur yang terbuat dari balai bambu.

Bahar lalu mengambil kartu TP/FAS atau kartu yang dibagikan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, dan wakilnya, Faisal Andi Sapada, saat kampanye.

Dalam kartu itu tertulis salah satu janji yaitu gratis biaya bedah rumah bagi rumah yang tidak layak huni di 22 kelurahan yang ada di Kota Peduli ini.

“Kartu janji Wali Kota Parepare bersama Wakilnya saat kampanye dua tahun silam akan terus saya simpan untuk pengantar tidur agar bisa bermimpi indah mendapatkan rumah layak huni,“ kata Bahar sambil menunjukkan kartunya.

Bahar dan Saribulan berharap agar Taufan dan Faisal bisa memperbaiki gubuk mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com