Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tertangkap Tangan Saat Jual 1 Kg Sabu, Kanit Reserse Narkoba Ditangkap

Kompas.com - 16/08/2016, 17:42 WIB

PALEMBANG, KOMPAS.com - Kanit Tim Khusus Satuan Reserse Narkoba Polresta Palembang inisial Ma ditahan setelah tertangkap tangan hendak melakukan transaksi narkoba, Senin (15/8/2016) sekitar pukul 16.00.

Bahkan, lantaran sempat berusaha kabur melarikan diri saat akan dilakukan penangkapan, polisi berpangkat Aiptu itu pun akhirnya dilumpuhkan dengan tembakan ke kakinya.

Dari penangkapan tersebut, polisi mengamankan barang bukti berupa sabu seberat satu kilogram.

Menurut informasi yang berhasil dihimpun, diduga peristiwa tersebut berawal saat anggota narkoba dari Unit I Subdit I Ditres Narkoba Polda Sumsel pimpinan Kasubdit I, AKBP Andri yang melakukan penyamaran bertransaksi dengan tersangka di depan Rumah Makan Sederhana, Jalan Demang Lebar Daun, Palembang.

Saat itu, tersangka bersama empat rekannya, satu di antaranya perempuan. Namun, ketika mengetahui mengetahui bahwa yang membeli adalah polisi, tersangka beserta keempat rekannya langsung melarikan diri. Polisi yang menyamar lalu menembak kakinya.

Setelah dilumpuhkan, para tersangka dibawa ke Ditres Narkoba Polda Sumsel untuk diamankan dan diambil keterangan lebih lanjut.

Setelah diamankan, sejumlah polisi dari Polresta Pelembang termasuk Wakapolresta, AKBP Iskandar F Sutisna, Kasatres Narkoba, Kompol Rocky Marpaung dan Kasat Intel, Kompol Budi Santoso langsung datang dan mengecek langsung ke Ditres Narkoba Polda Sumsel.

Tersangka Ma terlihat hanya duduk sambil menahan rasa sakit akibat bekas butir timah panas yang bersarang di kakinya.

Direktur Ditres Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Irawan David Syah melalui Kasubdit I, AKBP Andri, mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam pengembangan.

Berita ini telah tayang di Sriwijaya Post, Selasa (16/8/2016), dengan judul: Kanit Timsus Satres Narkoba Polresta Palembang Tertangkap Tangan Transaksi 1 Kg Sabu

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com