Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Risma Diusulkan Dapat Penghargaan Pramuka dari Presiden Jokowi

Kompas.com - 08/08/2016, 18:44 WIB
Achmad Faizal

Penulis

SURABAYA, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf mengusulkan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini untuk mendapatkan penghargaan pramuka dari Presiden Jokowi. Dia menilai, Risma memiliki sumbangsih memajukan pramuka di Surabaya.

"Kak Risma tulus dan banyak memberikan perhatian kepada pramuka di Surabaya, nanti kita usulkan ke Pak Presiden," kata Saifullah yang juga Ketua Pramuka Kwarda Jawa Timur ini usai mengukuhkan Risma sebagai ketua Majelis Pembimbing Kwartir Cabang, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kota Surabaya masa bakti 2016 - 2020, Senin (8/8/2016).

Ditanya terkait wacana diusungnya Risma ke Jakarta sebagai cagub PDI-P, Saifullah tidak banyak berkomentar. Dia hanya berharap yang terbaik untuk Risma.

"Saya harapkan yang terbaik saja," jelas ujarnya.

Dalam sambutannya, wagub Jatim yang akrab dipanggil Gus Ipul itu mengingatkan bahwa pramuka sebagai organisasi pendidikan bertujuan untuk menggerakkan pemuda agar menjadi generasi penerus bangsa yang lebih baik.

"Gerakan pramuka, murni organisasi pendidikan tidak boleh tercampuri oleh kepentingan organisasi yang bergerak di bidang sosial maupun politik," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com