Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semua Arena PON Harus Selesai 31 Agustus 2016

Kompas.com - 03/08/2016, 17:47 WIB
Reni Susanti

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX/2016 Jawa Barat mengingatkan kontraktor agar segera menuntaskan pengerjaan arena pertandingan. Seluruh pengerjaan venue harus selesai 31 Agustus 2016.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Harian PB PON XIX/2016 Iwa Karniwa seusai kunjungannya ke GOR Saparua Bandung, Rabu (3/8/2016).

Iwa menjelaskan, pelaksanaan PON sudah semakin dekat. Karena itu, seluruh kontraktor dituntut bekerja lebih baik agar tidak ada kewajiban mereka yang belum dipenuhi.

Untuk memastikan seluruh pengerjaannya, panitia akan rutin memantau setiap venue yang digunakan terutama yang masih dalam pengerjaan.

"Kami akan pantau terus untuk memastikan semua pekerjaan selesai," kata Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat tersebut.

Dalam kunjungannya, Iwa mengecek setiap sudut bangunan GOR Saparua. Pengecekan meliputi kondisi fisik bangunan, ketersediaan alat pertandingan, sarana penunjang lainnya, hingga hal-hal kecil di GOR Saparua.

"Ini harus segera diselesaikan. Tanggal 12 Agustus nanti saya ke sini lagi, harus sudah tuntas seluruhnya," kata Iwa kepada pimpinan proyek pengerjaan GOR Saparua.

Iwa optimistis bahwa pengerjaan venue akan selesai sesuai yang ditargetkan. Saat ini, pengerjaan hanya terletak pada bagian-bagian kecil.

"Secara fungsional, setiap venue sudah beres. Yang belum itu untuk penunjangnya saja," ujarnya.

Menurut Iwa, pengerjaan GOR Saparua sudah 89 persen. Meski belum selesai sepenuhnya, GOR tersebut sudah menjadi pemusatan latihan tim judo Jabar. GOR juga ini akan digunakan untuk pertandingan gulat dan sepatu roda.

Iwa memastikan bahwa venue dan alat pertandingan PON XIX/2016 ini akan dihibahkan ke setiap pengurus daerah cabang olahraga. Untuk itu, ia meminta agar semua tempat olahraga itu dirawat dengan baik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com