Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sebulan Bebas, Udin Ditembak Polisi karena Curi Ponsel

Kompas.com - 15/07/2016, 14:27 WIB
Kontributor Pontianak, Yohanes Kurnia Irawan

Penulis

PONTIANAK, KOMPAS.com — Mendekam di dalam penjara lembaga pemasyarakatan rupanya tak membuat Zainudin alias Udin jera. Baru sebulan keluar dari penjara, dia kembali mencuri.

Kali ini yang menjadi korban adalah pengunjung salah satu rumah makan di Jalan Alianyang, Pontianak.

Pada Kamis (14/7/2016) malam, pelaku datang ke rumah makan tersebut dengan berpura-pura membeli minuman sambil mengintai barang berharga milik pengunjung.

"Saat korban lengah, Zainudin lalu beraksi dengan mendekati meja makan dan langsung mengambil telepon genggam dan langsung melarikan diri," ujar Kompol Alber Manurung, Kepala Polsek Pontianak Kota, Jumat (15/7/2016).

Alber menambahkan, korban yang mengetahui perbuatan pelaku kemudian berteriak maling. Pada saat bersamaan, kebetulan anggota Unit Reskrim sedang berpatroli di kawasan tersebut dan langsung mengejar pelaku.

"Anggota tersebut kemudian menabrakkan motor yang dikendarainya ke arah pelaku sehingga pelaku terjatuh dari motor dan langsung dibekuk," tutur Alber.

Namun, lanjut dia, ketika polisi melakukan pengembangan penyelidikan, pelaku bertindak tidak kooperatif dan melarikan diri. Polisi pun sampai mengeluarkan tiga kali tembakan peringatan dan tidak diindahkan pelaku.

"Petugas akhirnya mengambil tindakan tegas dan kaki kiri pelaku terpaksa dilumpuhkan," kata Alber.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com