Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setelah Diajak Mabuk, Muhajirin Dikeroyok hingga Tewas

Kompas.com - 09/07/2016, 08:28 WIB
Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Hanya berselang beberapa jam setelah melakukan pengeroyokan yang mengakibatkan seorang pria, Muhajirin (28), warga Jalan Kangkung, meninggal dunia, para pelaku ditangkap, Jumat (8/7/2016).

Saat hendak diringkus, ketiga pelaku Anci (31) asal Jalan Labu, Dahlan (32) dari AP Pettarani dan Hamzah (28) warga Daya berusaha kabur. Tim dari Unit Khusus Polrestabes Makassar pun terpaksa menembak kaki ketiga pelaku dengan peluru tajam.

Selanjutnya, ketiga pelaku dilarikan ke RS Bhayangkara untuk mendapatkan pertolongan tim medis. Setelah mendapat pengobatan dari tim medis, ketiga pelaku kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar untuk menjalani pemeriksaan.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar, Komisaris Polisi Burhanuddin yang dikonfirmasi mengatakan, motif pembunuhan itu dilatarbelakangi dendam. Para pelaku kesal dengan korban yang dianggap angkuh dan sombong.

"Sebelum dibunuh, korban diajak oleh ketiga pelaku berpesta miras di hari dua Lebaran. Setelah mabuk, ketiga pelaku langsung mengeroyok korban hingga tewas. Jadi kasus pembunuhan ini berencana," katanya.

Burhanuddin menambahkan, ketiga pelaku menghabisi nyawa korban dengan menggunakan senjata tajam dan benda tumpul.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com